Being Opposite

Pernahkah kamu bertemu dengan seseorang dan tubuhmu bereaksi melawannya?

Melawan bukan berarti menolak. Bila kita menolak seseorang, kita akan menghindar, sebisa mungkin tak usah bertemu dengannya.

Melawan, artinya kita menerima kehadiran orang tersebut, tetapi apapun yang orang itu lakukan, kita akan berada di sisi seberangnya. Reaksi ini bahkan tidak melibatkan emosi negatif (benci atau tidak suka), tetapi mengalir saja.

Saya tidak bisa berada atau bersama dengan orang yang berseberangan dengan saya terlalu lama. Bukan karena orang itu salah, tapi reaksi saya yang membuat saya sendiri nggak nyaman berlama-lama dengan orang tersebut.

Mungkin ini adalah naluri saya, apakah menjadi best wingman ataukah silent villain terhadap seseorang. It’s not I hate you, just me being opposite.

Leave a Reply

