Review Pomade Layrite Superhold

Pomade beraroma srikaya
Pomade beraroma srikaya

Tampil dandy dan rapi itu sebenarnya pilihan. Ada sebagian orang yang nyaman dengan tampilan rapi klimis yang dipadu padankan dengan pilihan busana kasual dan formal. Dan itu termasuk saya. Terlebih ketika saya banyak beraktivitas di luar ruang, pomade yang tepat akan menjaga rambut tertata rapi, tetap pede, dan juga nyaman.

Layrite sebagai salah satu brand pomade yang berasal dari Negeri Paman Sam memiliki beberapa varian pomade. Buat saya hanya satu variannya yang paling cocok: Layrite Superhold.

Pertama kali saya mencoba pomade tahun lalu dengan Layrite Superhold. Selain aromanya oke, mudah dicolek dan diratakan, juga mudah dibilas karena sifatnya yang water-based. Ini membuat saya lebih mudah menjaga rambut dan merawatnya, nggak sekedar menata dan merapikan.  Sayapun mem-bookmark Layrite Superhold sebagai salah satu recommended pomade.

Aplikasi pertama kali saya lakukan pada rambut dengan potongan mullet. Saat itu hasilnya nggak sangat rapi, tapi saya puas. Rambut tetap pada tempatnya setiap saat, setidaknya dari pagi hingga sore pulang kantor. Setelah rambut mulai memanjang, saya mencoba cukur di barber dan ternyata barber shop nya pun menggunakan Layrite. Terakhir kali saya cukur di Barber Bros dan mereka pun menggunakan Layrite. Sepertinya cukup banyak barber shop yang memilih Layrite sebagai pomade mereka.

Dari beberapa water-based pomade, saya puas dengan Layrite Superhold. Selain produknya tidak berubah meski sudah dibuka dalam waktu lama, juga aroma dan daya set nya baik. Dari aspek harga bisa dibilang menengah (sekitar Rp 200 ribuan), namun dengan kemasan yang cukup besar untuk digunakan sebagai men’s supply selama lebih dari 1 bulan (untuk penggunaan 2-3 kali seminggu).

P.S.: Thanks to bro Eldrian & bro Satryo yang mengenalkan saya pada Layrite

Leave a Reply

